Sabtu, 12 Maret 2011

Awal Mula Mengenal Internet

bangku smp kelas 1. Waktu itu saya ingin mencari kisi-kisi dari soal UTS yang akan diujikan di sekolah saya. Ketika itu saya belum tahu sama sekali tentang internet, jangankan google, internet explorer saja saya tidak tahu apa itu dan apa fungsinya. Yang saya tahu saat itu adalah internet merupakan gudang informasi, jadi informasi apapun yang anda cari ada disana, bahkan sampai kisi-kisi soal UTS yang diisukan mirip mirip santer terdengar ada di internet di situs puspendik.com. karena penasaran, saya mengajak teman saya untuk datang ke warnet dan mencoba saran dari teman saya untuk mencari informasinya di puspendik.com.

Sesampainya di warnet( pertama kalinya saya datang ke warnet), 3 menit habis lah sudah untuk menunggu komputer menyala. Menit menit selanjutnya masalah tak kunjung kelar, kami berdua bingung bagaimana cara untuk masuk ke internetnya. Untunglah penjaga warnet yang sigap membantu kami untuk mencarikan data yang ingin kami cari. Itulah awal perkenalan saya dengan internet.

Setelah mengenal internet untuk pertama kalinya, saya langsung jatuh hati dengan teknologi ini terutama karena artikel artikelnya yang menarik dikombinasikan dengan design-design webnya yang menarik mebuat saya ingin terus memperdalam tentang internet.

Beberapa bulan kemudian, teman saya yang berbeda mengajak saya ke warnet untuk membuat e-mail untuk melakukan proses pendaftaran di friendster dan yahoo messenger. Dan teman saya tersebut memperkenalkan saya terhadap salah satu fungsinya yaitu sebagai media social networking.

Saat ini saya masih menjadi pengguna aktif dari internet, selama menjadi pengguna internet sampai sekarang ini, saya tahu mengenai bagaimana sistem internet itu dapat berjalan, bagaimana proses pembuatan web,sedikit tentang database, keahatan di internet seperti phising, cracking dan hacking serta cara menanggulanginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar