Sabtu, 12 Maret 2011

SEO & Traffic Rank Provider

SEO (search engine optimamization) merupakan serangkaian teknik atau cara yang digunakan agar web kita semakin dikenali oleh search engine seperti google, yahoo dan lain-lain. Maksud dari dikenali diatas adalah, ketika seseorang mencari data di mesin pencari dan memasukan keyword di search engine tersebut tentang sesuatu dan kebetulan website kita membahasnya, link dari website kita akan terletak di bagian teratas dari sederatan web yang membahas tentang masalah yang sama tersebut. Itulah sebuah SEO yang berhasil. SEO sangatlah berkaitan sekali dengan traffic rank. Maka jika website kita memiliki traffic rank yang tinggi maka akan semakin berada pada urutan teratas pula keberadaan web kita dalam search engine.

Dibawah ini merupakan beberapa teknik SEO dasar.:

1. Jika Blog yang kita miliki adalah blog baru, mulailah dengan Long Tail Keyword atau Kata Kunci/Keyword Yang Panjang dahulu setelah bisa optimal di keyword yang panjang atau long tail keyword silakan coba keyword-keyword pendek. Tapi jika long tail keyword atau keyword panjang belom bisa masuk juga, coba cari keyword kosong atau kata kunci yang belom ada saingannya sama sekali. contoh dalam google adalaah Hari Ultah kiwod indonesia (saingannya dikit banget).

2. ulang-ulang kata kunci atau keyword yang mau dioptimalkan dalam setiap artikel. Tapi jangan semua dibedakan (dengan memberikan bold, warna dll), hanya keyword yang pertama kali keluar saja yang kamu bedakan. Selanjutnya tulisannya biasa saja.

3. Sebisa mungkin memberikan link atau tautan ke halaman yang membahas topik yang sama dengan apa yang sedang kamu bahas saat ini.

4. Jika bertukar link, mintalah anchor text atau nama link sesuai dengan keyword kita, minta link ke para blogger lainnya dengan nama tempat belajar bisnis internet. Jangan diberi nama web kita juga, maka hasilnya kurang optimal

5. membuatuat kontes Review.

6. Membuat Dummy Blog untuk memperkuat dan mempertajam tembakan keyword blog utama.

Sejauh ini untuk mengaplikasikan SEO kedalam web saya, saya masih menggunakan teknik dasar nomer 2 dan menggunakan backlink web saya setiap saya memposting artikel di web lain. Dan melakukan promosi ke beberapa forum.

REVIEW TRAFFIC RANK PROVIDER

Google Page rank

Kelemahan

1) tidak obyektif karena penentuan rank berdasarkan backlink. Sebuah website yang memiliki banyak backlink belum tentu memiliki traffic yang besar.

2) Penilaian membingungkan, karena diproses secara increase/ semakin memiliki nilai besar semakin baik ketika umumnya penilaian dilakukan secara decrease/ No1 is the best.

3) Pengupdatean lama/ 3 bulan sekali

Kelebihan

1) memiliki program iklan yang bernama Adword. Karena sampai saat ini banyak pemilik blog atau website yang memasang adsense di web atau blog milik mereka maka adwords merupakan sarana promosi yang bagus dalam meningkatkan traffic suatu site.

2) Google juga memperhitungkan content dari suatu website.

AlexaRank

Kelemahan:

1) karena penilaian berdasarkan jumlah kunjungan maka apabila tidak ada kunjungan sama sekali maka nilai rankpun semakin besar. Berbeda dengan google yang

2) Alexa tidak mensuport domain .co.cc

Kelebihan:

1) keakuratan data terjaga karena untuk melakukan manipulasi data traffic pengunjung di alexa cukup sulit

2) Pengupdatean data lebig cepat

3) Penialaian tdak membingungkan karena penilaian dilakukan dengan teknik decrease/ dari yang paling tinggi ke bawah.

4) Traffic rank alexa lebih disuport oleh provider seperti digg.com, lintasberita.com dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar